Sabtu, 19 Oktober 2013

Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula



Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula- Halo Sobat! Apa Kabar? Kali Ini Saya Akan Membagikan Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula. Mudah-mudahan artikel ini simple dan mudah diikuti!

Sebenarnya, ada banyak sekali Chord/Kunci Gitar. Namun, kali ini, kita hanya akan membahas 3 kunci dasar saja.

Kunci dasar tersebut adalah :
 

-Chord C
-Chord D
-Chord G





Nah, saya sarankan, menguasai 3 kunci tersebut. Latihan pertukaran kunci, merambas/memetik gitar. Setelah sudah mahir dengan 3 kunci diatas, Sobat sudah bisa membawakan sebuah lagu loh!

Saran saya, Sobat jangan terlalu terpaku terhadap buku gitar. Lebih baik sobat mencari sendiri kuncinya.


 Sobat mau tahu lagu yang bisa dibawakan hanya dengan 3 kunci diatas? Lihat beberapa cuplikan lagu berikut.

Ambilkan Bulan
[intro] G C G D G

         G                 C    
Ambilkan bulan bu Ambilkan bulan bu
            G        C     D
Yang selalu bersinar di langit
         G                 C
Ambilkan bulan bu Ambilkan bulan bu
            G        C     D
Yang selalu bersinar di langit


Munajat Cinta
G             D
Tuhan kirimkanlah aku
G                   D
kekasih yang baik hati
C                G  D
yang mencintai aku 

              G
apa adanya  


Hati Yang Luka
D                                                G
Dulu, segenggam emas kau pinang aku…
D                                           G
Dulu, bersumpah janji di depan saksi wow wow…
                C                      D                 G
Namun semua hilanglah sudah ditelan dusta wow wow…
                 C                  D                  G
Namun semua tinggal cerita hati yang luka…


Gimana Sobat? Bisa kan? Hehehe! Nah, Jika Sobat sekalian sudah mampu menguasai 3 Kunci diatas, baru sobat bisa melanjutkan ke kunci-kunci lain.

Oke! Selamat Belajar! 

1 komentar:

  1. Salam kenal semua, mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin memperdalam gitar scara lengkap dalam berbagai tehnik dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan klik www.gitarzoom.blogspot.com
    terimakasih

    BalasHapus